Perkenalan dengan Turis

Reta : Good morning, Sir. (Selamat Pagi, Pak)
Turis : Good morning. (Selamat Pagi)
Reta : May I have time to talk with you? (Apa punya waktu untuk berbicara dengan anda?)
Turis : Yes, sure. What can I do for you? (Ya, tentu. Apa yang bisa saya bantu?)
Reta : I'm Reta, I have a task to write a diary about meeting foreigners. (Saya Reta, Saya mempunyai tugas untuk menulis diary tentang bertemu orang luar negeri)
Turis : Mmm, I'm John, I came from England. (Mmm, Saya John dari Inggris)
Reta : Nice to meet you, Sir. (Senang berkenalan dengan anda, Pak)
Turis : Nice to meet you too. (Saya juga senang berkenalan kamu)

Reta : May I ask you something, Sir? (Bolehkah, saya tanya sesuatu, Pak?)
Turis : Yes, sure. Why not? (Ya. tentu. Kenapa tidak?)
Reta : What do you think about this temple? (Bagaimana pendapat anda tentang candi ini)
Turis : This is the second temple I've ever visited. Although it is not so big as Borobudur, I think it is also incredible place I know. (ini adalah candi kedua yang saya kunjungi. Meskipun tidak sebesar Borobudor. Menurut saya ini adalah tempat yang menakjubkan yang pernah saya tahu.)
Reta : How about Indonesian people, Sir? (Bagaimana pendapat anda tentang orang Indonesia?)
Turis : Indonesian people are very kind as like you. They welcome us very nicely. I am happy English is still learned by most people in this country. (Orang Indonesia sangat baik hati seperti kamu. Mereka menerima kami sangat baik. Saya sangat senang banyak orang belajar Bahasa Inggris di negara ini)
Reta : Thank you, Sir. I am just practicing my English. How long have you been in Indonesia, Sir? (Terima kasih, Pak. Saya sedang melatih bahasa Inggris saya. Berapa lama anda tinggal di Indonesi, Pak?)
Turis : I have been here for 7 days. I have visited many places in this country. (Saya tinggal di sini selam  7 hari. Saya mengunjungi beberapa tempat di bagian negara ini)
Reta : What places have you visited, Sir? (Tempat apa yang pernah anda kunjungi?)
Turis : There are a lot of places, such as Bali, Mount Bromo, Jogja Palace, Prambanan, Borobudur, this temple, and so on. I enjoyed this vacation. (Tempat itu adalah Bali, Gunung Bromo, Prambanan, Candi Borobudor. Saya sangat senang di sini)
Reta : I hope you will come to Indonesia again next time. (Saya berharap anda datang ke Indonesia Lagi di waktu yang akan datang.)
Turis : Yes, I will. (Ya, Tentu)
Reta : Thanks for your time, Sir. It is pleasure to meet you. (Terima kasih waktunya, Pak. Senang bertemu anda.)
Turis: You're welcome, I am glad to see you, Reta. (Terima kasih kembali, Saya sangat senang bertemu denganmu Reta.)

Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar