Belajar Bahasa Inggris Remaja

Masa remaja adalah termasuk masa yang  menantang , kolompok remaja ini sedang memasuki tahap pendewasaan dan diperlukan strategi serta keterampilan tersendiri agar mereka tertarik belajar bahasa Inggris. Banyak ragam metode  yang dapat digunakan. Oleh karena itu, hal terbaik untuk  mereka adalah dengan meningkatkan semangat belajar mereka itu sendiri. 
Beberapa hal yang bisa Untuk  dipertimbangkan dalam belajar bahasa Inggris kelompok remaja ini, adalah perlu adanya penentuan topik-topik  apa yang sedang menjadi perhatian dan dibicarakan oleh mereka. 
Topik yang di pilih dengan tepat akan membuat semangat belajar bahasa Inggris bagi remaja menjadi terpacu.  Adanya kompetisi sehat, permainan yang kompetitif akan membuat  mereka   berpartisipasi menjadi lebih  aktif dalam pelajaran.
Pendekatan  agar remaja semangat untuk membaca text Bahasa Inggris perlu di sesuaikan dengan kelompok umur remaja. Materi dibuat agar dapat memicu ketertarikan mereka. Misal, Topik yang sesuai dengan usianya seputar artis, olahraga, musik mungkin akan dapat menarik perhatian ketimbang cerita kancil atau lainnya. .
Alternatif lain gunakan lagu untuk mengasah keterampilan mendengarkan. Penggunaan lagu yang mereka sukai, atau lagu yang dapat mencerminkan kehidupan remaja biasanya dapat menarik perhatian mereka, ketimbang menggunakan  rekaman percakapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar