Cara Belajar Bahasa Inggris Anak Anak

Di zaman sekarang ini jika anak pintar dalam berbahasa inggris  akan sangat membantu dalam menghadapi persaingan di masa depan. Tentu saja untuk lancar berbahasa Inggris mereka butuh dukungan. Sebagai orang tua, harus siap membantu dan mendorong agar anak belajar bahasa Inggris.
 Pada umumnya  orang tua agar anaknya pintar berbahasa inggris cukup dengan  mendaftarkan anaknya ke tempat kursus bahasa Inggris. Namun untuk membuat anak kita mau belajar bahasa Inggris lebih semangat tentunya orang tua diusahakan terlibat langsung secara aktif.
Agar bisa membantu  anak meningkatkan kemampuannya maka :
- Adanya pembelajar/pelatih bahasa  dan fokus terhadap bahasa yang mereka pelajari    
- Memberi  kesempatan  anak untuk  belajar bahasa Inggris di luar ruang kelas.

Yang perlu menjadi perhatian untuk anak dalam belajar bahasa Inggris:

1. Biarkan jika anak Anda  berceloteh dalam bahasa Inggris meskipun melakukan kesalahan pengucapan. Tentukan waktu yang tepat untuk Anda  memberikan evaluasi tentang kesalahannya.

2. Mengucapkan kata-kata.  Buat anak terbiasa mendengar dan belajar mengucapkan kata kata dalam bahasa Inggris.

3. Biasakan Latihan  Anda dan anak Anda di saat memiliki waktu luang bersama. Misal dengan mendengarkan audio yang berbahasa Inggris.  Tentu saja ciptakan suasana santai dan menyenangkan.


4. Biasakan diri Anda dan anak anda dalam suasana berbahasa Inggris,  misal dengan bertemu dengan orang orang berbahasa inggris atau komunitas belajar bahasa inggris dll.

5. Tentunya Anda sebagai orang tua harus telaten dan sabar.  Baca :Ciri-Ciri Anak Suka Bahasa Inggris

1 komentar: